Tips dan Trik

[tips and trick][bsummary]

Hiburan

[hiburan][twocolumns]

10 Negara yang Memiliki Pantai Terindah di Dunia

Wisata laut sekarang ini lagi ngetrend bagi para petualang, yang dimana demi menikmati berjemur di pantai mereka rela merogoh koceh dalam-dalam. Selain dapat berjemur, ternyata para wisatawan pun juga dapat menikmati keindahan bawah laut dengan melakukan selam (diving) dan snorkling untuk menjelajah dan menikmati keindahan perairan tersebut. Tak hanya itu, para wisatawan juga dapat melakukan olahraga extrim seperti surfing. Menurut beberapa sumber, ternyata olahraga surfing masuk kedalam jajaran 10 olahraga berbahaya dunia. Walaupun olahraga ini menantang maut tapi kalau sudah hobi mau gimana lagi heheheh.. Nah dibawah ini ada deretan 10 negara yang memiliki pantai terindah yang kami rangkum dari berbagai sumber.

10. Bahia Solano – Columbia

Bahia Solano merupakan rumah bagi scuba diving kelas dunia dan olahraga memancing. Disana juga terdapat beragam aktivitas kelautan yang hanya berjarak 18 km dari Bahia Solano. Di tepi pantai, wisatawan dapat berbelanja pakaian, suvenir, sayur dan buah lokal. Nightlife di Bahia Solano, Colombia ini juga dijamin seru, sebab ada banyak cafe dan bar di tepi jalan utama. Hotel dan motel dengan tarif murah juga dapat ditemukan, jadi sangat cocok untuk para backpacker.
9. Playa Paraiso – Cayo Largo

Pantai ini sering disebut-sebut sebagai surga bagi wisata pantai dengan cuaca yang tenang serta laut yang cukup dangkal. Alam disana pun cukup asri dan alami sehingga menjadi nilai tambah tersendiri bagi pantai ini.

8. Nungwi – Zanzibar – Tanzania

Di pantai utara-barat pulau Nungwi dianggap sebagai pantai paling indah di Zanzibar. Dimana tidak ada orang yang kuat menahan kenikmatan berenang dan snorkeling disana. Air berwarna biru dan karang yang eksotis sehingga tak heran banyak ikan-ikan cantik yang hidup disana.
7. Hanalei Bay – Hawaii – USA

Pulau Hanalei juga disebut segilintir orang sebagai pulau bulan sabit, mungkin dari bentuknya atau keindahannya yang membuatnya sebagai salah satu pantai terindah di Hawaii. Dengan latar belakang gunung, di depan ada lautan, dan pasir pantai sepanjang 4 kilometer, menjadikan Hanalei Bay sebagai surga bagi para pecinta selancar.
Lautnya juga sangat kaya akan keanekaragaman hayati. Perlu sahabat ketahui bahwa daerah ini kerap dilanda badai dan cuaca buruk, sebaiknya tetap waspada dan mengetahui informasi yang diberikan oleh petugas penjaga pantai.
6. Pulau Perhentian Kecil – Malaysia

Kepulauan Perhentian terletak sekitar 10 mil di lepas pantai timur laut Malaysia bagian Barat di negara bagian Terengganu, sekitar 40 mil selatan dari perbatasan Thailand. Terdapat dua pulau utama di kawasan pantai ini, pertama adalah Pulau Perhentian Kecil yang ramah bagi kantong para backpacker, dan yang kedua Pulau Perhentian Besar yang biaya akomodasinya lebih mahal. Birunya air laut di Pulau Perhentian Kecil menjadi habitat kura – kura dan hiu kecil.
5. Maya Bay – Ko Phi Phi – Thailand

Pulau maya terkenal akan pasir putihnya yang eksotis serta diapit oleh tebing-tebing yang curam. Tak hanya itu, keindahan terumbu karangnya juga menjadi nilai tambah tersendiri bagi para wisatawan. Keindahan pantai ini mulai diketahui secara luas dari film Leonardo DICaprio yang berjudul The Beach.
Sekitar ribuan pengunjung memenuhi pantai ini setiap harinya, sehingga jika sahabat ingin pergi kesana sebaiknya berkunjung pada jam 5 pagi.

4. Whitehaven – Queensland – Australia

Sulit untuk memilih pantai favorit di negara yang terkenal dengan pantainya yang indah, tetapi jika sahabat ingin mencari pantai yang murni, keindahan alam yang sempurna, pasir halus dari Whitehaven di Australia menjadi opsi  yang kuat.
Pantai Whitehaven merupakan bagian dari Whitsunday Islands National Park, Australia. Pengunjung harus mendaftar dulu dengan panduang pengunjung untuk mengakses pantai ini. Dan bila sahabat ingin menyewa penginapan, hanya diperbolehkan selama beberapa jam, tidak boleh terlalu lama. Perlu untuk sahabat ketahui, pada tahun 2010 Whitehaven Beach memenangkan penghargaan “CNN’s Most Eco Friendly Beach”.

3. Matira – Bora Bora – Tahiti

Bora Bora adalah salah satu pulau ajaib yang membentuk Polinesia Perancis di Pasifik Selatan. Pulau kecil ini merupakan tujuan bagi para wisatawan internasional. Selain keindahannya, pulau ini juga memiliki resort yang mewah yaitu aqua sentris yang menjadikan daya tarik tersendiri bagi tempat ini.
2. Sun Island – Maldives

Pantai ini merupakan pantai eksotis dan merupakan salah satu pantai terbaik yang telah diakui oleh dunia. Pantai yang berjulukan berlian ditengah samudera hindia ini menjadi tempat liburan terfavorit para artis dunia dan menjadi tempat bulan madu terfavorit. Disekitar pantai, sahabat dapat menemukan beberapa resort yang menawarkan bungalow yang indah. Keindahan laut dan keindahan terumbu karang yang ada disini sudah menjadi rahasia umum dan telah diketahui oleh para wisatawan dunia.

1. Anse Source d’Argent – Seychelles

Pantai ini merupakan Pantai yang paling indah, terletak di La Digue. Merupakan pesaing utama untuk tempat teratas, pasir pantai yang terdapat di pulau La Digue, terdiri dari campuran pasir garam-putih dan flamingo pink sehingga menjadi salah satu pantai yang paling banyak difoto di dunia. Air disana cukup tenang karena dilindungi oleh terumbu karang yang menjulang. Selain terkenal akan wisata bawah airnya, tempat ini juga memiliki bebatuan granit yang eksotis sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dunia.
Selain daftar pantai diatas, masih banyak pula pantai-pantai indah lainnya yang terdapat dibumi kita tercinta dan insyaallah akan kami bahas pada postingan selanjutnya.

Penulis bernama lengkap Aris Sando Hamzah, S.Pi lahir di Ambon pada tahun 1994. Saat ini penulis berdomisili di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara Indonesia.

No comments:

Post a Comment

komputer

[komputer][bigposts]

Ispiratif

[inspirasi][bsummary]

IT

[IT][twocolumns]