Tips dan Trik

[tips and trick][bsummary]

Hiburan

[hiburan][twocolumns]

Fosil sejarah Mungkin Hilang di Lelang

Sebuah cor dari Xiphactinus ikan prasejarah di American Museum of Natural History.

Dua minggu lalu , ahli paleontologi di Masyarakat tahun ini konferensi Vertebrate Paleontology di Los Angeles , California terkejut menemukan poster teknis menampilkan fosil tyrannosaurus yang segera akan dilelang . Dinosaurus , yang belum benar dikuratori di museum , mungkin berakhir di tangan pembeli pribadi. Tapi dinosaurus kontroversial bukanlah satu-satunya fosil yang akan segera hilang untuk para ilmuwan di blok Bonham . Lebih mengganggu adalah penjualan yang akan datang dari spesimen bersejarah yang sebelumnya diadakan di San Diego Natural History Museum .

Harga tinggi fosil jarang pergi untuk lelang saja . Spesimen yg sering bergabung dengan berbagai fosil lainnya dari berbagai sumber yang mungkin atau mungkin tidak legal telah diakuisisi oleh penjual . Dan dalam kasus penjualan Bonham minggu depan, " Dinosaurus Duel " yang dilengkapi , sebagian, oleh berbagai spesimen yang dikumpulkan oleh fosil terkenal pemburu Charles H. Sternberg yang dikuratori di SDNHM tersebut . Spesimen museum termasuk ikan besar fosil disebut Xiphactinus , dan , sampai sekarang , juga dihitung tengkorak parsial dari dinosaurus bertanduk Chasmosaurus . Sebagai pernyataan resmi dari SVP mengenai hal ini menyatakan , " Keputusan untuk menjual fosil-fosil ini di lelang publik itu tidak dari setiap ahli paleontologi di SDNHM tersebut " , tapi itu tidak mengurangi kekhawatiran bahwa fosil-fosil ini akan segera hilang ke kolektor pribadi .

Baik Xiphactinus dan Chasmosaurus membentuk dasar studi fosil formal dan merupakan titik data penting dalam investigasi yang sedang berlangsung . Mengingat studi dan perdebatan seputar bagaimana dinosaurus bertanduk berubah ketika mereka berusia , khususnya, hilangnya tengkorak Chasmosaurus kepada pembeli swasta akan merampok peneliti dari individu lain yang dapat digunakan untuk menyelidiki pertumbuhan dan variasi dinosaurus ini dan kerabat .

Tetapi bahkan pada tingkat yang lebih mendasar , hilangnya spesimen tersebut menciptakan batu sandungan utama bagi paleontologi . Jika fosil sebelumnya dipelajari dan dipublikasikan telah deaccessioned dan dijual , maka spesimen adalah terlarang bagi peneliti yang ingin mengambil tampilan yang lebih segar atau memeriksa data lama . Fosil tersebut harus efektif menghilang dari literatur seperti itu tidak lagi terbuka untuk belajar . Ini soal reproduciblility . Jika fosil seperti kerangka Xiphactinus tidak disimpan secara permanen dan dirawat di sebuah museum , maka tidak ada yang bisa memeriksa kembali atau memeriksa apa yang telah diperoleh dari fosil itu sebelumnya.

Ironi dari penjualan adalah bahwa buku lelang memainkan sampai sifat sejarah fosil SDNHM , namun mereka yang menyetujui penjualan mengira bahwa fosil tidak historis penting cukup untuk menjaga di dalam museum atau perdagangan yang lain . Charles H. Sternberg adalah seorang tokoh besar di bidang yang menemukan scads spesimen yang indah . Menjual spesimen ia mengumpulkan menguap bagian dari sejarah , dan dapat menggagalkan peneliti yang kemudian mencoba untuk melacak apa yang ia kumpulkan dan bekerja pada .

Sampai pagi ini , setelah SVP surat resmi pengaduan dikeluarkan , tengkorak Chasmosaurus telah ditarik dari lelang . The Xiphactinus kerangka masih untuk diperebutkan , seperti kerangka mosasaur dan fosil - Sternberg dikumpulkan lainnya . Mengingat berapa lama fosil ini telah di SDNHM , dan berapa banyak peneliti telah dituangkan melalui mereka, kita mungkin tidak tahu bagaimana sepenuhnya apa yang sedang hilang sampai setelah penjualan telah terjadi . Ini secara langsung melanggar kode etik SVP .

Fosil adalah bagian dari warisan sejarah alam yang dimiliki setiap orang . Menjual mereka tidak hanya mencuri mereka dari ilmu pengetahuan, tetapi mencegah peneliti dari menerjemahkan penemuan fosil dari orang-orang ke dalam visi inspirasi prasejarah yang disajikan dalam museum , buku , dan film . Itulah sebabnya SVP mewajibkan anggotanya untuk mengikuti pernyataan bahwa " barter , penjualan , atau pembelian ilmiah fosil vertebrata yang signifikan tidak dimaafkan, kecuali membawa mereka ke dalam atau membuat mereka dalam kepercayaan masyarakat. " Barangsiapa di SDNHM yang berwenang penjualan fosil Sternberg melakukannya dalam oposisi standar ini penting untuk menjaga fosil signifikan .

Ada kurang dari seminggu sebelum fosil SDNHM naik untuk pelelangan . Saya berharap bahwa direktur museum dan staf di sana dapat bekerja dengan SVP untuk melihat lagi fosil disiapkan untuk penjualan dan menyimpan beberapa warisan Sternberg , terlepas dari apakah mereka tinggal di San Diego atau diberikan ke lembaga lain untuk perawatan . Begitu banyak fosil informatif telah hilang kepada pembeli swasta . Ketika museum terlibat dalam seperti kehilangan , rasa sakit memotong yang jauh lebih dalam .

Anda dapat menghubungi San Diego Natural History Museum untuk menolak penjualan fosil Sternberg di sini .

Update: San Diego Museum Sejarah Alam telah mengeluarkan pernyataan tentang mengapa koleksi Sternberg mereka deaccessioned dan disiapkan untuk lelang . Menurut museum , fosil Sternberg adalah "tidak berhubungan dengan misi kami " dan penjualan mereka telah disetujui oleh dewan direksi setelah museum lainnya dihubungi tentang mengambil fosil .

Namun pernyataan lalai untuk mengatakan yang menentukan bahwa fosil yang penting bagi SDNHM dan bagaimana lembaga lain dihubungi . Dari kemarahan dipicu oleh publikasi dari katalog lelang , tampaknya banyak ahli paleontologi vertebrata yang telah mempelajari fosil dan menganggap mereka berharga tidak tahu dari penjualan yang akan datang . Paleontolog dan Charles H. Sternberg ahli Mike Everhart menyatakan kecewa kepada Hays Daily News , dan pakar fosil ikan Kenshu Shimada telah juga bekerja untuk menggalang ahli paleontologi untuk menghentikan lelang spesimen ilmiah penting yang sebelumnya dipegang oleh SDNHM tersebut . Fakta yang ditarik tengkorak ceratopsid setelah terdaftar dan akan pergi ke Alberta , Royal Tyrrell Museum Kanada adalah petunjuk bahwa ahli paleontologi tidak dibuat sepenuhnya menyadari apa yang sedang dijual sampai setelah katalog Bonham diterbitkan .

Sementara fokusnya SDNHM pada memperoleh fosil dan sampel geologi yang relevan ke California selatan tentu tujuan yang berharga , penggalangan dana dengan menjual secara ilmiah dan historis spesimen penting adalah bukan cara untuk melakukannya .

Penulis bernama lengkap Aris Sando Hamzah, S.Pi lahir di Ambon pada tahun 1994. Saat ini penulis berdomisili di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara Indonesia.

No comments:

Post a Comment

komputer

[komputer][bigposts]

Ispiratif

[inspirasi][bsummary]

IT

[IT][twocolumns]