Wisata Gangga Dari Air Terjun Hingga Rumah Pohon Ada Disini

Jika sahabat pergi ke Lombok, tak ada salahnya mampir ke Gangga. Gangga merupakan daerah yang terletak di Lombok Utara. Akses ke sanapun cukup mudah, kalau lewat Mataram jaraknya sekitar 65 km.
Hantu Laut jalan-jalan ke gangga pada minggu kemarin, kami memulai perjalanan dari Desa Teluk Kodek Kecamatan Pemenang, Lombok Utara dengan waktu yang kami tempuh sekitar 40 menit. Arloji sudah menunjukan pukul 4 sore dengan matahari yang mulai meninggalkan tempat peristirahatannya. Sepanjang perjalanan kami tak pernah bosan karena selalu ditemani oleh pemandangan Lombok yang eksotis seperti hamparan sawah yang hijau serta pebukitan yang sangat mempesona.
Sesampai di Gangga, pertamatama kami mengunjungi spot air terjunnya dan mengabadikan momen keren tersebut. Bebatuan yang ada disitu cukup licin dan agak terjal sehingga apabila sahabat ingin berfoto disitu harus ekstra hati-hati karena bisa tergelincir.

Spot air terjun yang ada disana terbagi atas beberapa lokasi sehingga pengunjung dapat bebas memilih. Pemandangan disekitar air terjun cukup asri serta masih sangat alami. Jika sahabat kesana, maka sahabat bisa juga berenang di air terjun tersebut :D
Setelah dari air terjun, kami berkunjung di waduk gangga untuk berenang. Air disana cukup dingin dengan kedalaman sekitar 2 meter. Di waduk tersebut, sahabat juga merasakan sensasi air terjun juga yang dimana sumber mata air waduk tersebut berasal dari air terjun.
Setelah beberapa lama, terakhir kami mengunjungi spot rumah pohon untuk menikmati panorama gangga dari ketingginan. Walau untuk kesana membutuhkan perjuangan yang cukup berat karena harus melewati puluhan anak tangga namun setelah sampai maka rasa lelah yang tadi langsung lenyap dan berganti rasa pingin selfi heheheh..

Kami pulang setelah waktu menunjukan pukul 18:30 dengan ditandai pengunjung yang mulai sepi serta mentari telah hilang dari peredarannya. Tak hanya di gangga, lombok juga memiliki banyak lokasi wisata menarik lainnya yang akan kami bahas pada postingan selanjutnya..